Tips Memilih Hosting Yang Baik

Tips Memilih Hosting yang baik
Mencari Hosting yang baik,  tentunya bukan hal yang mudah, meski banyak yang menawarkan kata unlimited, pertanyaannya apakah hosting itu tangguh apa tidak?
Bagi rekan blogger yang sedang mencari Hosting atau memutuskan pindah hosting  sebaiknya  jangan sampai salah mengambil keputusan. Ingat, kita mengelola domain bukan untuk satu dua hari, tetapi untuk jangka panjang.
 Berikut ini Tips Memilih Hosting Yang Baik, ada beberapa hal Yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk menyewa hosting :


Harga Hosting
Cermati harga yang ditawarkan oleh penyedia web hosting, harga mahal bukan berarti paling baik dan bagus. Jangan mudah percaya dengan penyedia hosting yang menawarkan space dan bandwidth yang besar dengan harga yang terlalu murah ( di bawah harga pasaran wajar ). Pilih saja yang masuk akal atau standar harga pasaran pada umumnya. Paling tidak, harga dan kualitas dapat berbanding lurus.

Kecepatan dan Kestabilan
Soal yang satu ini kita tidak boleh berspekulasi, karena kecepatan dan kestabilan sangat memegan peranan penting, Akan sangat merugikan jika sebuah situs diletakkan pada hosting yang sering down serta berat/lambat saat diakses.  Karena itu, pilihlah web hosting yang sudah terbukti kecepatan dan kesbilan server-nya.

Kapasitas dan Fitur yang disediakan
Sesuaikan kapasitas dan fitur yang ditawarkan penyedia hosting dengan kebutuhan anda serta mampu beradaptasi dengan baik sesuai perkembangan website anda.

Keamanan
Ancaman virus dan hacker di dunia maya semakin menjad-jadi. Mereka selalu mengintai, tanpa henti. Karena itu percayakan situs Anda pada web hosting yang memprioritaskan keamanan. Jadi anda lebih fokus untuk mengembangkan bisnis atau situs/blog Anda.

Service atau Layanan.
Service atau pelayanan memegang peranan penting dalam sebuah usaha atau bisnis yang berkaitan dengan jasa. Penyedia hosting yang mempunyai tim layanan konsumen yang baik akan lebih terpercaya di kalangan Blogger/Pelaku bisnis online. Setiap saat bisa saja terjadi masalah dengan situs Anda yang terkait dengan hosting. Karena itu, pilihlah web hosting yang memiliki layanan chat online customer servive 24 jam setiap hari. Sehingga kapanpun situs Anda mengalami masalah, Anda bisa langsung menghungi CS untuk meminta bantuan mengatasi masalah tersebut.


Demikian beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam memilih Hosting .

0 comments:

Post a Comment