3 Langkah Awal Memulai Blogging buat Pemula

3 Langkah Mudah Memulai Blog
Blogging? wah kata ini pasti sudah tidak asing lagi buat orang yang sudah malam melintang di dunia Blog. tapi pagi pemula mungkin ini adalah Kata baru buat mereka. sebelum membahas topik utama kali ini, sedikit pengantar nih buat pemula, bahwa ngeblog banyak Keuntunganyang bisa kita peroleh, seperti banyak teman, Nambah pengetahuan dan Bisa menghasilkan Duit dari Blog.
Baiklah jika Anda Memang sudah memiliki tekad yang bulat untuk blogging, Berikut 3 Langkah awal dalam memulai Blogging :



  1. Tentukan Tujuan 
  2. Plih Platform Blog
  3. Mulai Posting

1. Tujuan 
     Tujuan ini menjadi penting karena akan menentukan kedepannya kita akan jadi seorang blogger yang jelas dan fokus. Kalau Tujuan sudah  sekarang tentukan topik blog. Saran saya sih Sebaiknya topik blog sesuai sama hobi atau hal-hal yang kita  senangi.  karena akan lebih mudah mendapatkan ide untuk menulis postingan. Selain itu kalau  blog yang ada hubungannya dengan hal-hal yang kita senangi , itu akan membuat kita merasa lebih enjoy dan semangat dalam mengelola blog Kita. itu sih Ngeblog Ala Gue.

2. Pilih Platform Blog
    Langkah Kedua adalah Memilih Platform Blog, sekarang ini banyak penyedia blog dengan berbagai platform, kita tinggal milih mana yang kita senangi, masing- masing memiliki keuntungan dan Kerugian, adapun mengenai keutungan dan kerugian masing masing platform blog bisa anda googling sendiri, tapi kalau sempat nanti saya juga akan posting deh.

3. Mulai Posting
     Setelah mantap memilih satu jenis platform Blog, sekarang mulailah isi blog sobat dengan artikel yang sesuai dengan tema blog yang kita sudah tentukan pada langkah pertama tadi, tapi ingat untuk  posting ini jangan Copy paste ya, boleh copas tapi ijin dari yang punya artikel ataupun cantumkan sumbernya.

Demikian 3 langkah Mudah dalam memulai Blogging


0 comments:

Post a Comment